Header AD

Begini Langkah Paling Mudah Ganti Oli Motor Sendiri


Untuk menjaga supaya kondisi mesin kendaraan terus dalam keadaan baik, karena itu semasing kendaraan harus anda ganti olinya dengan teratur, ini dapat didefinisikan jadi satu diantara keharusan yang harus kita kerjakan dengan secara terencana, baik dibawa ke bengkel atau ganti sendiri. 

Informasi yang telah tercatat dengan jelas di buku servis, namun seringkali beberapa yang punya motor yang kurang cermat. Di samping yang harus ganti oli mesin motor semasing 2.500 km., beberapa pemilik sepeda motor perlu tahu beberapa informasi lainnya. Lupa pada ini, dapat berimbas pada kondisi mesin dan perform bagus motor.


Alangkah lebih baiknya sahabat harus ganti oli dengan terpola untuk mesin motor tetap sempurna. Namun terkadang antrean servis di bengkel sepeda motor anda di yang sangat banyak seringkali membuat anda kesal serta malas menanti lama. Nah, peluang anda dapat berupaya untuk ganti oli sendiri di dalam rumah. 

Buat sahabat yang ingin ganti oli sendiri tanpa ada pertolongan mekanik di bengkel, jangan pernah asal-asalan yah! selanjutnya akan kami berikan langkah ganti oli motor sendiri yang bagus serta benar untuk pemula. 

Ikuti info pada buku panduan motor sahabat. Biasanya, mesin motor anda type bebek membutuhkan oli sebesar 0,8 ml, mengenai type sport yakni sekitar 1,0 l. Baiknya, pengisian oli tidak bisa melewati ambang batas. Pengisian harus berada diawali dari garis low serta full. 

Jika dibiarkan, tentu saja mungkin mengakibatkan kerusakan dengan periode panjang di sejumlah komponen. Kerja pompa oli juga jadi berat disebabkan vol pelumas yang melewati ambang batas. Sebenarnya, ini berimbas pada akselerasi mesin. 

Serta, mohon berhati-hati saat ganti oli dalam keadaan mesin motor masih panas. Kami merekomendasikan, tunggu sesaat sampai mesin jadi hangat atau lebih dingin. Sebelum isi oli baru, upayakan semua oli lama di dalam mesin telah terkuras. Untuk buang tersisa oli yang masih menempel, Anda bisa menggunakan kompresor. Jika tidak, tunggu saja beberapa waktu. 

Jika kalian menggunakan kompresor, upayakan perlengkapan itu telah diberi saringan untuk menyaring uap air. Sebab, uap air yang memelekat akan mengakibatkan korosi di engine. Yang paling akhir, sesudah bersih dan terkuras, menempatkan kembali baut pembuangan oli sebelum tuangkan oli baru. Dengan manfaatkan corong kecil, pengisian oli baru semakin lebih presisi dan tidak terbuang sia-sia. 

Nah sobat, demikianlah langkah termudah ganti oli sendiri, mudah-mudahan bermanfaat. Ingat-ingatlah ganti oli motor kalian dengan teratur yah.


Begini Langkah Paling Mudah Ganti Oli Motor Sendiri  Begini Langkah Paling Mudah Ganti Oli Motor Sendiri Reviewed by Admin on 21:43 Rating: 5

No comments

Post AD